Sukses

Ford Mustang Jadi Armada Dinas Polisi Inggris

Ford Mustang akan didandani dengan corak battenburg.

Liputan6.com, London - Para pelanggar hukum di Inggris saat ini patut waspada. Sebab, kepolisian telah menambah amunisi patroli dengan muscle car. Kepolisian Inggris mempercayakan Ford Mustang sebagai armada dinas sehari-hari.

"Kami percaya Mustang bisa menjadi mobil patroli yang sangat baik dan bisa meningkatkan keselamatan berkendara di jalanan Inggris. Kami akan memberikan informasi lebih lanjut pada musim panas ini," kata juru bicara Kepolisian Inggris sebagaimana dikutip Autoblog.

Si kuda poni --julukan Mustang-- akan didandani dengan corak battenburg sebagaimana mobil patroli di Inggris pada umumnya. Mustang selama ini telah dikenal ketangguhannya sebagai mobil patroli termasuk yang digunakan oleh Kepolisian Amerika Serikat.

Mustang hadir pertama kali di Inggris di penghujung 2015 dan mendapat sambutan hangat. Hingga saat ini Mustang telah terjual sebanyak 3.500 unit dimana 1.000 unit pertama telah dikirim pada Maret lalu.

Ford Mustang besutan polisi Inggris mengusung mesin V8 5,0 liter dikawinkan transmisi otomatis dengan output 410 Tk. Kemampuan akselerasi mobil berpenggerak roda belakang ini dari 0-100 km/jam dalam 4,8 detik.

Baik versi setir kanan untuk Inggris atau setir kiri diproduksi pada manufaktur Ford di Michigan. Pabrik ini juga memenuhi kebutuhan Mustang ke 140 negara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini