Sukses

Muhammad Ali Jadi Simbol Ketangguhan Porsche 911

Porsche melihat Ali sebagai simbol ketangguhan yang melegenda.

Liputan6.com, Stuttgart - Muhammad Ali menjadi salah satu legenda tinju dunia. Beragam prestasi di atas ring membuktikan bila petinju yang lahir dengan nama Cassius Marcellus Clay ini menjadi sosok yang tangguh.

Hal inilah yang menginspirasi Porsche untuk membawa sosok Ali ke dalam iklan 911 terbaru. Dalam tayangan komersial ini digambarkan Ali sewaktu muda harus bertinju melawan dirinya sendiri di atas ring.

Selain Ali, grandmaster catur dunia Magnus Carlsen diceritakan bertanding melawan "kembarannya". Dua sosok ini mencitrakan bila 911 menjadi satu-satunya mobil yang menyempurnakan kesuksesan pendahulunya, demikian dilansir Motor1.

Iklan berjudul Compete ini telah ditayangkan sejak Desember tahun lalu. Seluruh skenario iklan 911 ini juga telah mendapat persetujuan langsung dari Ali sebelum melakukan pengambilan gambar.

Porsche turut meminta bantuan seorang pelatih tinju kenamaan memerankan kembaran Ali demi menghasilkan adegan yang identik saat di atas ring. Namun demikian, Compete saat ini berenti tayang demi menghormati Ali yang wafat beberapa waktu lalu.

Porsche berhasil melakukan perubahan revolusioner, baik dari sisi desain ataupun performa 911 terbaru. Sport coupe ini mengusung mesin 3,0 biturbo baru dengan output dan efisiensi lebih baik ketimbang versi naturally aspirated sebelumnya. 911 juga mendapat tambahan fitur opsional rear wheel steering system untuk meningkatkan pengendalian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.