Sukses

BMW RnineT Siap Kedatangan Tiga Anggota Keluarga Baru

Keluarga baru RnineT dijadwalkan debut pada musim gugur ini.

Liputan6.com, Munich - BMW Motorrad terus menggeliat dengan meluncurkan beragam model baru. Kabar terkini, pabrikan yang bermarkas di Munich tersebut menyiapkan tiga varian dari basis RnineT.

Dilansir Autoevolution, RnineT saat ini hanya memiliki dua model di segmen retro yaitu model dasar dan versi scrambler yang disebut sebagai Heritage World. Ketiga keluarga baru RnineT dijadwalkan debut pada musim gugur ini antara di Intermot atau EICMA.

BMW diyakini tetap berpegang teguh pada filosofi platform dari gaya retro RnineT. Ini berarti model baru turunan RnineT hanya mendapat ubahan dalam sisi penampilan atau fungsi demi memenuhi kebutuhan konsumen yang kian meluas.

Salah satu model yang jadi referensi BMW yaitu HP2 Sport yang diluncurkan pada 2008-2012 dalam wujud sport fairing. Jika benar, motor yang akan dinamai RnineS tersebut mengkombinasikan gaya sport milik S1000RR dengan unsur retro pada RnineT.

Calon kuat lainnya dari klan RnineT yaitu konsep Lac Rose, di mana BMW ingin membangkitkan kenangan sejarah di Paris Dakar. Pada 1985 BMW sukses menjadi juara di balap ketahanan tersebut dengan GS yang dipacu pembalap Belgia, Gaston Rahieri.

Varian terakhir yang siap hadir yaitu versi personalisasi RnineT. Motor ini dijual dalam kondisi standar dan menyediakan beragam komponen aftermarket dari vendor kenamaan seperti Wunderlich atau Roland Sands Design.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.