Sukses

Servis Mobil untuk Mudik, Sebaiknya Booking Dahulu

Jumlah mobil yang melakukan perbaikan di bengkel resmi meningkat jelang Lebaran.

Liputan6.com, Jakarta - Mudik Lebaran menggunakan kendaraan pribadi masih jadi favorit. Persiapan mudik mulai dilakukan sejak jauh hari di antaranya melakukan servis.

Tingginya jumlah pemilik mobil yang melakukan servis berkala membuat bengkel resmi kewalahan. Auto2000 Kalimalang contohnya, jumlah mobil yang melakukan perbaikan setiap hari mencapai lebih dari 60 unit.

"Tiap hari di atas 60 kendaraan. Kalau nggak booking disarankan untuk booking dulu," kata Panut, Service Advisor Auto2000 Kalimalang kepada Liputan6.com.

Panut menjelaskan, proses tune up memakan waktu antara 4-4,5 jam. Mengingat lamanya proses perbaikan, Panut mengimbau kepada pemilik kendaraan untuk melakukan booking service agar dapat ditangani dalam waktu sehari.

"Proses perbaikan 4-4,5 jam. Kalau nggak booking nggak bisa selesai satu hari," katanya.

Adapun pelanggan yang tidak melakukan booking tetap bisa melakukan servis berkala, namun prosesnya jadi lebih lama. "Kalau nggak booking harus menginap (mobilnya)," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.