Sukses

BMW Motorrad Siap-siap Jual Motor `Murah` di Indonesia

BMW G310R ditawarkan dengan harga yang lebih ekonomis dibanding model-model BMW lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - BMW Motorrad saat ini telah memiliki varian entry level yaitu G310R. Motor sport telanjang tersebut pertama kali debut di EICMA Milan 2015 dan dibangun di India bekerja sama dengan TVS.

Joe Frans, CEO BMW Motorrad Indonesia memprediksi G310R bakal mendapat sambutan hangat pecinta roda dua dalam negeri. Sebab, motor ini punya harga yang lebih ekonomis dibanding motor-motor BMW lainnya.

"BMW memproduksi G310R di India dengan engine lebih kecil dan harga bersahabat. Indonesia bisa jadi pasar luar biasa," kata Joe, yang ditulis Kamis (16/6/2016).

Lebih lanjut, kehadiran 'motor murah' BMW ini juga jadi salah satu alasan BMW Motorrad Indonesia membangun Flagship Store di Cilandak, Jakarta Selatan.

Meskipun diproduksi oleh TVS, Joe memastikan G310R bakal dipasarkan oleh BMW Motorrad. Namun demikian, ia belum bisa memastikan waktu peluncuran BMW G310R di Indonesia.

"Kami masih belum dapat instruksi (kapan peluncuran). Karena logonya BMW, pasti BMW yang akan jual," katanya.

Sebagai informasi, BMW G310R didukung mesin satu silinder berkapasitas 313 cc. Tenaga puncak yang dihasilkan sebesar 34 Tk dengan torsi 28 Nm.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini