Sukses

Rossi dan Lorenzo Punya Sasis Baru untuk GP Assen

Movistar Yamaha mengkonfirmasi akan menggunakan sasis baru untuk dua pembalap mereka, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, di GP Assen.

Liputan6.com, Assen - Movistar Yamaha mengkonfirmasi akan menggunakan sasis baru untuk dua pebalap mereka, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, di GP Assen, Belanda.

Melansir Crash, Kamis (16/6/2016), sasis baru ini sebelumnya telah diuji coba oleh sang pebalap setelah GP Catalunya, 5 Juni lalu. Setelah itu, mereka kembali mencoba sasis baru pada uji coba privat, Selasa kemarin. Bagaimana hasilnya?

"Sasis baru ini adalah salah satu yang kita punya, mirip dengan yang ada sekarang. Sasis ini memiliki beberapa perbedaan. Saya senang dengan itu," ujar Rossi, dikutip dari motorsport-magazin.

Meski tidak ada informasi resmi, juru bicara tim mengatakan bahwa "ya, sasis baru akan tersedia untuk kedua pebalap di Assen."

Dengan demikian, Yamaha secara tidak langsung mengatakan bahwa sasis baru ini lebih baik dari yang lama. Pasalnya, pada uji coba privat, juru bicara mereka mengatakan akan memilih sasis yang lebih baik pada GP selanjutnya.

Selain Yamaha, Suzuki dan Honda juga melakukan uji coba sasis baru. Hasil berbeda diperoleh dua tim ini. Sementara Honda merasa sasis baru ini justru lebih buruk, Suzuki merasa sasis baru mereka membuat grip lebih maksimal.

Pengembangan sasis adalah salah satu jalan keluar untuk membuat kendaraan semakin baik. Pasalnya, penyelenggara MotoGP telah membuat sejumlah aturan yang cukup memberatkan terkait upgrade kinerja motor. Mereka, misalnya, melarang beberapa tim yang relatif besar untuk mengembangkan mesin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.