Sukses

Salam Perpisahan Volkswagen untuk Ducati

Skandal emisi nampaknya membuat CEO Volkswagen Matthias Mueller untuk mengambil strategi tepat.

Liputan6.com, Wolfsburg - Skandal emisi nampaknya membuat CEO Volkswagen Matthias Mueller untuk mengambil strategi tepat. Menjual sejumlah merek yang ada di bawah payungnya jadi salah satu opsi.

Menurut kabar sebagaimana dilansir dari Autoblog, Kamis (16/6/2016) VW akan menjual Ducati, Scania, dan merek truk MAN. Hasil dari penjualan sejumlah merek tersebut bakal digunakan untuk membantu Volkswagen Group menutupi kerugian akibat skandal emisi mobil Diesel-nya.

Sebagaimana diketahui, Volkswagen mengalokasikan US$ 18,2 miliar sebagai ganti rugi dan ongkos perbaikan terhadap 11 juta unit kendaraan.

"Prospek kendaraan komersial sedang tumbuh di Eropa. Jadi, ini momen yang tepat untuk menjual MAN dan Scania," tutur Richard Hilgert, seorang analis dari Morningstar. "Ducati merupakan merek ternama dan akan bernilai," ia menambahkan.

Kabar mengenai Volkswagen yang ingin menjual sejumlah mereknya bukan kali ini saja. Desember 2015, pabrikan Jerman itu diisukan bakal menjual MAN dengan Bentley, Lamborghini, atau Ducati.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini