Sukses

Jadi Lokomotif, SUV Land Rover Sanggup Tarik 3 Gerbong Sekaligus

Tiga gerbong mewah yang ditarik SUV Land Rover itu punya bobot lebih dari 100 ton.

Liputan6.com, Jakarta Land Rover baru saja meluncurkan Discovery Sport. SUV ini dipersenjatai mesin terbaru Diesel 2,0 liter Ingenium.

Dilansir Motor1, mesin dengan output 180 Tk dan torsi 430 Nm tersebut diklaim sanggup menarik beban super berat semisal pesawat terbang Boeing 757. Discovery pada 1989 pernah diuji menarik rangkaian gerbong kereta api.

Untuk membuktikan kemampuan mesin terbaru ciptaannya, pabrikan SUV ikonik Inggris ini kembali menggelar aksi fenomenal menarik rangkaian gerbong kereta api menggunakan Discovery Sport. Rangkaian yang terdiri dari tiga gerbong mewah ini memiliki bobot lebih dari 100 ton.

Demonstrasi ini berlangsung melalui wilayah Rhine, Swiss Utara. Discovery Sport diharuskan menarik rangkaian gerbong kereta api sejauh 10 kilometer dengan bobot sekitar 60 kali lipat dari mobil itu.

SUV ini telah sedikit dimodifikasi dengan pemasangan roda kereta api oleh Aquarius Railroad. Discovery Sport sanggup menjalani misi sebagai lokomotif tanpa hambatan karena memiiki teknologi torquestatic pada mesin, Terrain Response, Tow Assist, Tow Hitch Assist, dan All Terrain Progress Control.

Aksi ini lebih cocok apabila Discovery Sport memiliki girboks low pada transmisi manual. Sayangnya, Land Rover hanya menyediakan opsi transmisi sembilan percepatan otomatis.

Penasaran dengan aksinya? Saksikan melalui video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini