Sukses

Jeep Renegade Khusus Penggila Harley-Davidson

Crossover karya HD dan Jeep untuk merayakan ulang tahun ke-25 H.O.G Rally Eropa.

Liputan6.com, California - Jeep dan Harley-Davidson merupakan merek otomotif terkemuka asal Amerika Serikat (AS) yang masing-masing punya konsumen fanatik. Lantas, bagaimana bila keduanya membuat suatu model bersama?

HD dan Jeep berkolaborasi merancang Renegade Hell's Revenge, crossover dengan aksen moge yang kental. Renegade hadir untuk merayakan ulang tahun ke-25 H.O.G Rally Eropa di Portroz, Slovenia.

Dilansir Motor1, Jeep menunjuk Garage Italia Custom untuk pengerjaan Renegade dengan gaya khas HD. Renegade diwarnai dengan empat lapisan dasar cat matte serta corak kobaran api. Rumah modifikasi ini kemudian menambahkan lapisan transparan khusus dengan teknik airbrush guna melindungi cat.

Beberapa penyesuaian teknis turut dilakukan seperti merombak kaki-kaki dengan suspensi dengan yang lebih tinggi serta ban off-road BF Goodrich dengan velg alloy khusus. Lebih lanjut, Renegade juga dipasangi lampu sorot LED, serta kustomisasi skid plate dengan emboss bertuliskan Jeep. H-D. Icons.

Garage Italia Customs turut mempercantik interior dengan lapisan pembungkus jok berbahan kulit Foglizzo Nappa dikombinasikan bahan denim. Lebih lanjut, dashboard ikut dicat dengan warna senada corak api pada eksterior dan menggunakan knob transmisi dengan corak oranye.

Sektor dapur pacu tampaknya masih mempertahankan yang sudah ada, yaitu empat silinder 1,4 liter dengan output 160 tk dan torsi 250 Nm. Renegade ini juga tersedia dalam varian mesin empat silinder 2,4 liter dengan output 180 Tk dan torsi 237 Nm.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini