Sukses

Porsche Macan GTS Masuk Malaysia, Indonesia Kapan?

Importir resmi Porsche di Malaysia resmi merilis Porsche Macan GTS. SUV ini dibanderol dengan harga RM 710 ribu atau setara Rp 2,3 miliar.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Sime Darby Motors, importir resmi Porsche di Malaysia, resmi merilis Porsche Macan GTS. SUV ini dibanderol dengan harga RM 710 ribu atau setara Rp 2,3 miliar on the road, tanpa asuransi.

Sebagaimana terlihat, mobil ini dilengkapi dengan velg RS Spyder 20 inci berwarna hitam. Beberapa bagian mobil, seperti di grill dan pintu, juga dipermanis dengan aksen berwarna sama. Sementara desain headlamp tidak berbeda dengan Porsche standar. Demikian seperti dikutip dari laman Paultan.

Jika ditempatkan berdampingan, akan terlihat Porsche GTS lebih rendah, spesifiknya 15 mm lebih rendah dibanding Macan standar. Hal ini disebabkan karena perubahan di bagian sasis Porsche Active Suspension Management (PASM).

Beralih ke dalam, Macan GTS dilengkapi dengan jok berlapis kulit Alcantara. Porsche juga menanamkan karbon fiber di beberapa bagian interior.

Di bagian dashboard, terdapat Porsche Communication Management (PCM) infotainment system yang jadi fitur standar. Pusat infotainment terdapat di layar sentuh ukuran tujuh inci, yang juga kompatibel dengan Apple CarPlay.

Di balik kap, Macan GTS mengadaptasi Macan S, yang menggunakan mesin 3,0 liter twin-turbo V6 yang hasilkan tenaga 360 Tk dan torsi 500 Nm. Mesin yang disandingkan dengan transmisi dual-clutch ini mampu membuat mobil berlari hingga 256 km/jam.

Apakah Porsche Macan GTS juga akan diluncurkan di Indonesia? Yang jelas, tahun lalu PT Eurokars Artha Utama (Eurokars) selaku importir Porsche di Indonesia mengatakan tahun ini (2016) mereka akan memperkenalkan Macan GTS.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini