Sukses

Seperti Apa Mobil Ikonik Inggris 100 Tahun ke Depan?

Bagaimana bentuk mobil ikonik asal Inggris, MINI, dalam 100 tahun ke depan?

Liputan6.com, Munich - BMW, pabrikan otomotif asal Jerman, mencoba meraba-raba bagaimana bentuk kendaraan dalam 100 tahun ke depan. Imajinasi ini mereka tuangkan dalam mobil-mobil konsep yang mengusung tema `Vision Next 100`.

Salah satu merek yang jadi sasaran imajinasi mereka adalah MINI, merek mobil ikonik asal Inggris yang juga sekaligus berstatus anak perusahaan.

BMW membayangkan, dalam satu abad nanti, pengendara mobil dapat dengan bebas menentukan akan seperti apa interior kendaraannya, dari mulai warna, hingga hiasan grafis apapun yang diproyeksikan melalui sebuah alat.

Selain itu, kabin mobil dirancang sepenuhnya dari bahan-bahan daur ulang seperti plastik, dari mulai lantainya, atap, dan panel samping. Pengemudi tak akan lagi menemukan kayu atau kulit pada kabin.

Dibayangkan pula mobil ini sudah sepenuhnya mengadopsi teknologi otonomos. Pengemudi tinggal menentukan kemana tujuannya, maka mobil bisa berjalan sendiri. Teknologi otonomos ini sekarang masih terus dikembangkan oleh pabrikan.

Sementara desain eksterior, sebagaimana bisa dilihat sendiri, bernuansa futuristik dan minimalis dengan sedikit sekali lekukan. Kaca depan pun lebih luas hingga ke bawah, yang umumnya merupakan tempat mesin berada.

Sebelumnya, BMW juga telah merilis mobil konsep 100 tahun ke depan dengan merek mereka sendiri. Mobil ini dibuat dalam rangka merayakan ulang tahun ke-100 mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.