Sukses

Terungkap Rahasia Kehebatan Rossi di Arena MotoGP

Rossi membangun sirkuit flat tracker untuk berlatih balapan atau menyalurkan hobinya

Liputan6.com, Roma - Valentino Rossi menjadi legenda hidup balap MotoGP. Pria kelahiran Urbino, Italia ini berhasil menyabet gelar juara dunia hingga sembilan kali.

Pembalap-pembalap muda berusaha menyaingi atau setidaknya menyamai kemampuan Rossi di atas YZR-M1. Kemampuan pembalap berjuluk The Doctor menjinakkan kuda besi didapat melalui proses yang panjang dan latihan keras.

Melalui video yang dilansir MotoGP, Rossi di luar agenda pertandingan juga memiliki kegemaran balapan. Ia memiliki sirkuit flat tracker tersendiri untuk berlatih balapan atau menyalurkan hobinya pada sepeda motor.

Sirkuit ini tidak hanya dipakai sendiri, tetapi juga bersama dengan pembalap MotoGP lainnya. Seperti diungkapkan pembalap Colin Edwards, balap jalanan bukan suatu kegiatan yang dapat dilakukan seminggu sekali atau dua kali seminggu seperti motokros.

"Trek ini sedikit bergaya Amerika karena kami tumbuh dengan trek milik Kenny Roberts dan Kevin Schwantz dengan gaya Amerika yang kental. Cava bertujuan untuk memahami kemampuan ngepot," kata Rossi dalam video berdurasi 10 menit 23 detik itu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.