Sukses

Unik, Jeep CJ-5 Berbodi Kayu

Nyaris seluruh bodi dan komponen CJ-5 memakai bahan kayu.

Liputan6.com, California - Jeep CJ-5 dimodifikasi dengan gaya yang tak biasa. Ya, di Amerika Serikat (AS), mobil berkemampuan off-road ini menggunakan material kayu pada panel bodi.

Dilansir Roadandtrack, pria dengan nama panggilan Jack memang dikenal sebagai spesialis restorasi mobil dengan material kayu. Ia bekerja membangun mobil sebagai hobi di tengah waktu luangnya.

Kemampuan ukir kayu yang mumpuni dipadu kecintaan terhadap merek Jeep mendorong seniman ini berhasil membangun bodi kayu untuk CJ-5 keluaran 1965.

Nyaris seluruh bodi dan komponen CJ-5 memakai bahan kayu seperti fender, pijakan kaki, hingga kap depan. Tema kayu turut mendominasi interior pada dashboard hingga kursi yang dibuat seperti aslinya. Ini tampak menakjubkan namun sebenarnya tidak nyaman ketika dikemudikan mengingat jok yang keras.

Jack turut membuat bagian rangka yang penting seperti roll bar dan bemper dengan bahan juga dari kayu. Material yang kurang kuat membuat kondisi CJ-5 sedikit riskan apabila terjadi tabrakan.

Selain CJ-5, Jack juga membuat bodi untuk Ford Bronco 1977 dari Kayu. Material kayu pada Ford Bronco diklaim turut mengurangi bobot mobil hingga 136 kilogram.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini