Sukses

Memalukan, Pagani Huayra Akinya Tekor di Supercar Show

Pagani Huayra mogok saat digunakan menghadiri kegiatan 2016 CF Charities Supercar Show

Liputan6.com, Pennsylvania - Baterai alias aki jadi komponen penting dalam kendaraan untuk menyimpan listrik. Aki yang kekurangan daya listrik membuat mobil sulit dihidupkan.

Kondisi ini biasanya terjadi karena pemilik mobil yang jarang memeriksa atau merawat sistem kelistrikan. Baterai yang terus digunakan dayanya bakal menurun.

Aki tekor bisa menimpa mobil apa saja, termasuk supercar mahal seperti Pagani Huayra. Dilansir Carscoops, supercar seharga jutaan dolar itu mogok saat menghadiri kegiatan 2016 CF Charities Supercar Show di Warminster, Pennsylvania.

Pagani yang mogok ini merepotkan para pengunjung karena harus mendorong dari arena pameran hingga ke pelataran parkir. Mengetahui akinya tekor, pemilik Pagani melakukan hal lumrah seperti pengguna mobil pada umumnya, meminta setrum dengan jumper dari mobil lain.

Aksi jumper starter ini menyita perhatian para pengunjung. Mereka penasaran mengetahui penyebab mogok Pagani Huayra dan apakah cara ini berhasil.

Ia bergegas mencari kabel jumper dan mobil yang pemiliknya berbaik hati untuk membantu menghidupkan mesin. Setelah menunggu sekian lama, bantuan akhirnya datang dari pengemudi BMW X6M.

Benar saja, bantuan setrum dari SUV Jerman itu membuat Pagani Huayra mesinnya dapat dihidupkan kembali. Kondisi ini memberi pelajaran kepada pemilik Pagani akan pentingnya merawat sistem kelistrikan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini