Sukses

VW Group Suntik Mati 40 Mobil

VW mengurangi 40 model dari seluruh merek naungannya.

Liputan6.com, Wolfsburg - Volkswagen (VW) Group saat ini melakukan restrukturisasi perusahaan. Sebagai bagian dari restrukturisasi itu, perusahaan yang bermarkas di Wolfsburg berniat menghentikan produksi sejumlah 40 model dari berbagai merek naungannya dalam beberapa tahun mendatang.

Dilansir Leftlanenews, VW Group saat ini memiliki tidak kurang dari 340 model kendaraan dari belasan merek, di antaranya SEAT, VW, Audi, dan Porsche. Namun demikian, masih belum ditentukan model apa saja yang tamat.

"Sebuah keputusan dalam berapa banyak model yang akan dihapus atau berhenti produksi belum diputuskan," kata juru bicara perusahaan.

Pada saat yang bersamaan, VW akan berinvestasi hingga miliaran Euro untuk mobil listrik, kemudi otomatis, hingga layanan transportasi berbasis aplikasi. Merek ini berambisi menjadi pemimpin dalam kendaraan ramah lingkungan pada 2025.

Cara ini tampaknya menjadi penebus dosa VW atas skandal emisi mobil Diesel beberapa waktu lalu. Selain itu, VW juga bersiap melepas beberapa merek komersial dalam naungannya, yaitu MAN dan Scania.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.