Sukses

Tarik Tambang LaFerrari Vs SuperDuke 1290, Siapa Pemenangnya?

LaFerrari berhasil menjinakkan performa gahar SuperDuke 1290 berbekal traksi di keempat rodanya.

Liputan6.com, Jakarta - Performa mesin kendaraan yang gahar tidak hanya dimanfaatkan untuk adu kecepatan. Beberapa orang memanfaatkan tenaga gaharnya untuk adu kekuatan.

Kali ini, dua kendaraan berbeda jenis yaitu Ferrari LaFerrari akan adu kekuatan dengan KTM SuperDuke 1290. Keduanya bakal beradu kekuatan dalam kegiatan tarik tambang yang dianggap tidak seimbang.

Deru mesin dalam putaran tinggi antara dua kendaraan yang saling tarik menarik jadi bumbu perlombaan. Aksi tarik tambang semakin seru dengan munculnya asap dari ban belakang LaFerrari dan SuperDuke 1290 akibat bergesekan dengan permukaan beton.

Melalui video yang dilansir Carbuzz memperlihatkan LaFerrari sedikit kesulitan adu kekuatan melawan sepeda motor. Supercar hibrida ini butuh perjuangan menarik mundur SuperDuke 1290.

Di satu sisi, SuperDuke 1290 sebagai sepeda motor tidak bisa dianggap remeh. Motor cadas asal Austria ini sempat memberikan perlawanan saat tarik tambang.

SuperDuke 1290 mampu menahan tarikan awal LaFerrari di awal perlombaan. Namun demikian, superbike ini lama kelamaan sulit membendung performa si kuda jingkrak yang semakin gahar.

Pada akhirnya spesifikasi teknis kembali berbicara. Motor ini kehilangan traksi akibat ban belakang yang terus bergesek di permukaan beton.

Kondisi sebaliknya terjadi pada Ferrrari. Traksi dari sistem penggerak all wheel drive membuat LaFerrari berhasil menarik tali dan mengalahkan SuperDuke 1290.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.