Sukses

Mobil Termurah Dunia Ada di Indonesia, Harganya Rp 24 Juta

Tata Nano, yang merupakan mobil murah asal India dikabarkan masuk Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Tata Nano, yang merupakan mobil murah asal India dikabarkan masuk Indonesia. Sontak, informasi perihal kehadiran mobil tersebut menjadi perbincangan di media sosial, Facebook.

Melalui unggahan Daiishi Enza, diperlihatkan lima foto yang memperlihatkan Tata Nano hadir di Indonesia. Mobil menggunakan plat putih.

"Range harga Rp 24-28,9 juta sudah dapat mobil 650 cc dan AC. Tangki bensin 23 liter cukup buat Ibu Kota," tulisnya. Menariknya, mobil ini bisa dibeli secara kredit dengan menyetor uang muka Rp 5 juta  dengan tenor 3 tahun.

Dibantah Tata Motors

Unggahan yang dimuat sejak 18 Juni itu mendapat respons dari netizen. Pantauan Liputan6.com, unggahan itu sudah dibagikan lebih dari 5 ribu kali.

Sementara itu kabar perihal kehadiran mobil termurah dunia di Indonesia langsung dibantah Tata Motor Distribusi Indonesia, selaku Agen Pemegang Merek (APM) mobil India itu.


"Sebagai informasi, sejak TMDI resmi beroperasi di Indonesia pada tahun 2012 dan sejak TMDI mulai memasarkan produknya di Indonesia pada tahun 2013, Tata Nano belum pernah diluncurkan di Indonesia oleh TMDI dan Tata Nano tidak pernah dipasarkan oleh dealer resmi Tata Motors di Indonesia," kata Kiki Fajar, Public Relation TMDI.

Ia melanjutkan, TMDI tidak bertanggung jawab atas dampak informasi penjualan Tata Nano melalui media sosial. Sehingga masyarakat dihimbau agar berhati-hati.



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.