Sukses

Kemacetan Bisa Dinikmati, Asal..

Kemacetan menjadi suatu hal yang lumrah di Kota besar. Lain halnya dengan kecelakaan, kemacetan sesungguhnya bisa dinikmati

Liputan6.com, Jakarta - Kemacetan menjadi suatu hal yang lumrah di Kota besar. Pelayanan angkutan umum yang belum maksimal dan kemudahan dalam memiliki kendaraan membuat pertumbuhan mobil dan sepeda motor melaju sangat cepat.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan mobil di tahun lalu mencapai 1 juta unit lebih. Sementara data Asosiasi Industri Sepeda motor Indonesia (AISI) menyebutkan penjualan sepeda motor mencapai 6,1 juta unit.

Itu artinya, populasi kendaraan bertambah 7 juta unit lebih di tahun lalu. Lalu, di mana bertemunya kendaraan tersebut, tentu saja jalan raya. Jadi bisa dibilang, kemacetan sudah sepaket dengan laju penjualan kendaraan.

Saat musim mudik Lebaran nanti, kemacetan dipastikan terjadi di beberapa ruas jalan. Mungkin saja ini musibah kecil bagi Anda. Tapi jangan panik dan khawatir, kemacetan juga bisa dinikmati lho. Simak ulasannnya di tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini