Sukses

Mobil Terkuat James Bond Mendarat di Australia

Aston Martin DB11 diperkenalkan di Sydney, Australia, beberapa hari lalu. Mobil ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 5,6 miliar.

Liputan6.com, Sydney - Aston Martin DB11 diperkenalkan di Sydney, Australia, beberapa hari lalu. Mobil yang lekat dengan karakter James Bond ini dibanderol dengan harga mulai dari US$ 428.032 atau setara Rp 5,6 miliar.

Ini lebih mahal berkali lipat di negeri asalnya, Inggris. Pasalnya, di Negeri Ratu Elisabeth itu, DB11 dibanderol dengan harga sekira US$ 211.995.

Melansir MSN, dibandingkan dengan versi DB sebelumnya, body DB11 lebih ringan berkat bahan aluminium di beberapa bagian. Dari segi desain, mobil ini juga punya lekukan yang mendukung kemampuan aerondinamika sebagaimana mobil-mobil terdahulunya.

Pada masing-masing lengkungan roda depan terdapat intake udara, serta di atas kap mesin. Tujuannya, untuk membantu mendinginkan rem depan dan mesin.

Aston Martin DB11 juga merupakan mobil pertama mereka yang dilengkapi teknologi turbocharged, yang dipasangkan pada mesin 5,2 liter V12. Mesin ini hasilkan tenaga hingga 599 Tk dan torsi 700 Nm. Dengan mesin itu, DB11 bisa melaju hingga 100 km/jam dari titik nol hanya dalam waktu 3,9 detik.

Menurut Patrik Nilsson, Presiden Aston Martin Asia Pasifik, perusahaannya sangat gembira dengan peluncuran ini. "Kami menerima permintaan yang sebelumnya belum pernah terjadi di wilayah ini untuk DB11," ujarnya.

Aston Martin DB11 pertama kali dibuka selubungnya di ajang Geneva Motor Show, Maret lalu. Sejak awal diperkenalkan, sportcar premium ini diklaim jadi mobil paling bertenaga, efisien, dan paling dinamis sepanjang sejarah model DB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini