Sukses

Honda Boyong Mobil Anti-BBM di GIIAS 2016

Honda akan memamerkan mobil hidrogen di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Honda kembali ikut serta dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 di Indonesia Convention Expo (ICE), BSD, Tangerang pada 11-21 Agustus 2016. Menempati Hall 10, jenama Jepang itu akan menempati area seluas 2.635 meter persegi.

Mengambil tema "The Advanced New World," Honda akan memboyong mobil berbahan bakar hidrogen, Clarity. Sebagaimana diketahui, Honda Clarity Fuel Cell merupakan pengembangan dari Honda FCX Clarity yang menjadi mobil listrik berbahan bakar hidrogen pertama Honda.

"Penampilan Honda Clarity Fuel Cell sebagai salah satu display utama booth Honda kembali menegaskan komitmen kami selalu menghadirkan produk inovatif yang terdepan di Indonesia," ujar Tomoki Uchida, Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor, yang ditulis Kamis (23/6) malam.

Dijelaskan, Honda Clarity Fuel Cell merupakan mobil ramah lingkungan karena tidak menghasilkan emisi CO2. Mobil ini menerapkan "Under-the-hood Powertrain" dengan ukuran Fuel Cell Stack yang lebih ringkas dari model sebelumnya.

Teknologi Fuel Cell Stack pada Honda Clarity memungkinkan jarak tempuh yang lebih jauh, hingga lebih dari 700 kilometer dengan kondisi tangki full. Selain itu, waktu pengisian juga lebih singkat, yaitu 3 menit.

"FCV kami bawa ke sini bukan buat jualan. Sesuai dengan tema Gaikindo, kami ingin menunjukkan ultimate green car kami itu mobil hidrogen," ujar Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT HPM. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini