Sukses

Shell Rilis Pelumas Sintetis untuk Mesin Diesel

Shell Indonesia merilis pelumas sintetis khusus kendaraan Diesel, Shell Rimula R5 E 10W40.

Liputan6.com, Jakarta - Shell Indonesia merilis pelumas sintetis khusus kendaraan Diesel, Shell Rimula R5 E 10W40. Oli mesin Diesel cocok digunakan untuk kendaraan penumpang jenis SUV atau beban berat (heavy duty) sejenis pikap ringan.

Brand Manager Shell Helix and Advance/VP Brand Direct Channel Shell Indonesia Edward Satrio mengatakan, pelumas ini diciptakan untuk dapat memenuhi kebutuhan kendaraan Diesel beban berat yang sering digunakan untuk menempuh jarak jauh dan medan berat (off-road).

"Shell Rimula R5 E 10W40 memiliki zat aditif canggih yang akan membantu menghemat bahan bakar dan melindungi mesin dari berbagai kerusakan yang disebabkan oleh suhu ekstrim, sekaligus membuat mesin berkinerja maksimal," jelasnya di Jakarta, Selasa (22/6/2016).

Disebutkan, pelumas ini memiliki lima keunggulan yaitu perlindungan terhadap asam hasil pembakaran, proteksi terhadap endapan (kerak) hasil pembakaran, proteksi komponen mesin dari keausan, menghemat penggunaan bahan bakar dan ketahanan oksidasi yang lebih tinggi dibandingkan pelumas mineral.

Sebagai informasi, Shell Rimula R5 E 10W40 tersedia di 350 gerai Shop & Drive yang tersebar di 84 Kota di 24 provinsi di Indonesia. Banderol yang ditawarkan untuk satu galon (lima liter) Rp 500 ribuan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.