Sukses

Ducati Tercantik dan Langka Bermasalah

Ducati akan menarik model tercantik dan yang langka karena beberapa masalah pada bagian velg dan kopling.

Liputan6.com, Jakarta Ducati mengumumkan akan menarik model anyar mereka, XDiavel S, karena adanya kerusakan pada velg belakang. Motor ini baru saja mendapat penghargaan sebagai produk dengan desain terbaik dari Red Dot Award 2016.

Melansir Motorbikewriter, Kamis (23/6/2016), XDiavel S ditarik karena kesalahan perakitan pada velg belakangnya. Kesalahannya ada pada empat baut pengancing.

"Jika velg roda tidak terpasang dengan benar, maka hasilnya adalah timbul suara bising dari roda belakang, dan kemungkinan hilangnya traksi selama berkendara sehingga membahayakan Anda dan pengguna jalan lain," demikian tulis pengumuman recall.

Alan Jones, Press and Racing Manager Ducati UK Limited mengatakan pemilik Ducati di seluruh dunia bisa mengecek kendaraannya ini di dealer terdekat.

"XDiavel S akan diperiksa oleh dealer dan akan dimodifikasi untuk mencegah ban belakang kembali bermasalah di masa depan," ujar Jones. Untuk mengikuti program ini, konsumen tidak perlu mengeluarkan biaya apapun alias gratis.

Selain DXDiavel, Ducati juga akan menarik 1199 Superleggera lansiran 2014. Pada model ini, Ducati menemukan potensi kerusakan pada perangkat kopling. Komponen kopling bisa pecah, yang meningkatkan risiko roda belakang mengunci saat dikendarai.

Untuk diketahui, 1199 Superleggera adalah model yang diproduksi terbatas, yaitu hanya 500 unit saja. Tak heran jika kemudian harga motor bertenaga lebih dari 200 Tk ini fantastis, sekira US$ 75 ribu atau setara Rp 993 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini