Sukses

Top 3: Deteksi Kerusakan Mobil Matik dan Mobil Termurah di Dunia

Kalau ada masalah transmisi otomatis harus ditangani segera. Pendeteksian bisa dilakukan sendiri.

Liputan6.com, Jakarta Persiapan mudik wajib dilakukan sedini mungkin. Kalau ada masalah transmisi otomatis harus ditangani segera. Pendeteksian bisa dilakukan sendiri. Artikel itulah yang terus mendapat perhatian pembaca Otomotif Liputan6.com.

Cara membersihkan rantai motor kembali populer. Sementara rasa penasaran pembaca mengenai mobil termurah dunia yang hadir di Tanah Air juga tak kalah mengundang perhatian. Berikut ringkasan beritanya:

1. Begini Cara Mendeteksi Kerusakan Mobil Matik
Untuk mengetahui kerusakan transmisi pada mobil matik bisa dilakukan dengan cara mudah, yaitu dengan mengendarainya. Dengan cara mengendarai dan sedikit pemusatan perhatian, Anda bisa tahu ada yang rusak di mobil.

Hermas Efendi Prabowo, teknisi ahli transmisi mobil matik sekaligus pengelola Worner AUTOMATIC di Bintaro, Tangerang Selatan, membeberkan lebih lanjut soal ini. Selengkapnya baca di sini.

2. Cara Tepat Bersihkan Rantai Motor
Rantai motor berfungsi penting sebagai penyalur tenaga dari mesin ke roda belakang. Kondisinya yang terbuka seringkali menyebabkan rantai motor penuh kotoran.

Kotoran yang menempel tidak bisa dianggap sepele, karena lama kelamaan bisa merusak rantai. Kinerja rantai yang kurang maksimal berpengaruh terhadap performa motor secara keseluruhan. Selengkapnya baca di sini.

3. Mobil Termurah Dunia Ada di Indonesia, Harganya Rp 24 Juta
Tata Nano, yang merupakan mobil murah asal India dikabarkan masuk Indonesia. Sontak, informasi perihal kehadiran mobil tersebut menjadi perbincangan di media sosial, Facebook.

Melalui unggahan Daiishi Enza, diperlihatkan lima foto yang memperlihatkan Tata Nano hadir di Indonesia. Mobil menggunakan plat putih. Selengkapnya baca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.