Sukses

Zecardo, Spion Motor Pintar Anti Blind Spot

Ide spion Zecardo ini lahir dari pengalaman sang desainer Bartosz Ambrozkiewicz yang mengalami kecelakaan lantaran blind spot.

Liputan6.com, California - Blind spot acapkali menjadi awal dari petaka ketika berkendara. Atas dasar itu, pengendara disarankan mengatur posisi spion sesuai dengan posisi mengemudi sehingga meminimalisir zona blind spot.

Meskipun, tetap saja ada zona di mana pengendara memiliki pandangan yang terbatas saat melirik ke kaca spion.

Nah, sebuah kampanye Kickstarter punya solusi. Ya, telah dikembangkan spion motor yang secara otomatis menyesuaikan dengan posisi badan. Spion Zecardo namanya.

Ide spion Zecardo ini lahir dari pengalaman sang desainer Bartosz Ambrozkiewicz yang mengalami kecelakaan lantaran blind spot.

Ambrozkiewicz bersama tim mengembangkan spion yang menggunakan smartphone atau miniatur sensor yang dipasang pada jaket. Ini berfungsi untuk mendeteksi posisi mengemudi dan secara otomatis mengatur posisi spion agar pandangan ke belakang maksimal.


Zercardo diklaim mampu menghilangkan zona blind spot. Di samping itu, spion juga memiliki lampu bisa dihubungkan ke lampu sein motor.

Dikatakan, spion pintar ini bisa disematkan pada motor sport dan naked. Sejauh ini, belum diketahui berapa banderol untuk spion Zercado itu. Tapi, kemungkinan harganya akan berada di kisaran US$250 atau setara Rp 3,3 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.