Sukses

Keselamatan Anak-anak di Mobil Jadi Prioritas

Toyota menambahkan dummie yang mewakili karakteristik anak-anak usia sepuluh, enam, dan tiga tahun, ke piranti lunak THUMS.

Liputan6.com, Michigan - Pabrikan otomotif terus memperbaiki tingkat keselamatan pada mobil-mobil besutannya. Yang terbaru, Toyota mengubah piranti lunak pada sistem tabrakan virtual untuk membantu meningkatkan keselamatan penumpang anak-anak dan pejalan kaki.

Saat pengetesan, Toyota menambahkan dummie yang mewakili karakteristik anak-anak usia sepuluh, enam, dan tiga tahun, ke piranti lunak Toyota Total Human Model for Safety (THUMS).

Toyota melibatkan Wayne State University, University of Michigan, dan Collaborative Safety Research Centre di  Toyota Technical Center di Michigan pada proyek ini. Demikian dilansir dari Behindthewheel, Jumat (24/6/2016).

Dikatakan, piranti lunak itu dibuat oleh Toyota dan bisa memberikan informasi bagian tubuh apa saja yang cedera ketika mobil tabrakan.

Tentu saja, hasil dari pengetesan secara virtual akan menjadi masukan jenama Jepang untuk menambahkan fitur-fitur keselamatan seperti airbag dan desain rangka bodi yang lebih baik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.