Sukses

Stok Penghabisan Suzuki Splash di Indonesia

Splash yang diniagakan di Indonesia merupakan produksi langsung dari Maruti Suzuki, India.

Liputan6.com, Jakarta - Suzuki resmi menghentikan produksi Splash secara massal. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), selaku Agen Pemegang Merek (APM) di Indonesia sudah tak lagi memesan city car itu tahun ini.

Menurut Donny Saputra, Direktur PT SIS, kendati sudah tak diproduksi lagi, tapi ia tak menampik masih ada sejumlah dealer yang masih menjual Splash dengan jumlah yang tak banyak.

"Masih ada beberapa, tidak banyak (stoknya)," kata dia.

Makmur, 4W Direktur Penjualan PT SIS menuturkan, Splash yang diniagakan di Indonesia merupakan produksi langsung dari Maruti Suzuki, India. "Sebelum dihentikan produksinya, kami pesan sekira lebih dari seribu unit," imbuh dia.

Suzuki Splash hadir dengan mesin K12M DOHC-VVT yang berkubikasi 1.197 cc yang mampu memproduksi tenaga 85 PS pada 6.000 rpm dan torsi 113 Nm pada 4.500 rpm.

Di Indonesia, new Suzuki Splash tersedia dalam enam pilihan warna, yakni Metallic Silky Silver, Superior White, Breeze Blue Metallic, Midnight Pearl Black, MystiqueRed, dan Metallic Baker’s Chocolate.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini