Sukses

NGK Kuasai 48 Persen Pasar Busi Tanah Air

PT NGK Busi Indonesia mengklaim menguasai hampir separuh pasar busi kendaraan bermotor di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - PT NGK Busi Indonesia mengklaim menguasai hampir separuh pasar busi kendaraan bermotor di Indonesia. Keberhasilan ini tidak terlepas dari perannya yang menjadi busi Original Equipment Manufacturer (OEM) atau standar pabrikan.

"NGK telah menguasai 48 persen market share, sekaligus sebagai market leader di pasar busi di Indonesia," ujar AB Andra, Aftermarket Sales Manager PT NGK Busi Indonesia di sela acara buka bersama di Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (26/6).

OEM Sales Manager PT NGK Busi Indonesia Eko Handoko mengatakan, generasi pertama mobil-mobil low cost green car (LCGC) yang beredar di pasaran menggunakan busi NGK.

"Sejak 2013, NGK sebagai pemasok tunggal pabrikan mobil LCGC generasi pertama di Indonesia untuk semua merk," katanya.

"Di pasar sepeda motor NGK juga mengambil share tinggi untuk pemasok busi pabrikan untuk tipe matik dan sport," Eko melanjutkan.

Sebagai informasi, NGK–Iridium sebagai produk premium NGK dipercaya pabrikan besar seperti Honda dan Yamaha sebagai busi genuine aksesorinya. Belum ada pemain lain yang mengisi segmen ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.