Sukses

Begini Cara Hooligans Irlandia Perbaiki Mobil Korban Kerusuhan

Ratusan orang pendukung Irlandia memperbaiki mobil tersebut dengan cara seadanya.

Liputan6.com, Lyon - Kelompok pendukung tim asal Britania Raya dikenal sebagai salah satu biang rusuh saat pertandingan sepak bola di tingkat Eropa. Namun, citra buruk ini perlahan coba dihilangkan oleh para pendukung tim nasional Irlandia saat Euro 2016.

Dilansir Dailymail, mereka mencoba memperbaiki sebuah mobil yang atapnya penyok jelang menyaksikan pertandingan melawan Italia di Lyon. Mobil ini diduga jadi korban ulah suporter bola yang melompat atau berjalan di atasnya.

Mereka kemudian menyanyikan chant," Perbaiki mobilnya untuk para pemuda-pemuda berkostum hijau." Ratusan orang pendukung Irlandia mengerumuni mobil yang rusak dan mencoba memperbaiki mobil tersebut dengan cara seadanya.

Mereka beramai-ramai memukuli bagian tepi yang penyok dengan tangan kosong. Cara ini tidak berhasil karena bekas penyokan sulit kembali seperti semula.

Selain memperbaiki dengan tangan kosong, mereka juga menyelipkan uang di sela-sela pintu dan kaca jendela mobil yang rusak. Uang ini dimaksudkan sebagai pengganti biaya perbaikan yang harus ditanggung pemilik mobil karena ulah tidak orang yang bertanggung jawab.

Aksi mulia ini mendapat karma positif pada penampilan tim nasional Irlandia. Mereka berhasil mengalahkan Italia dengan skor 1-0.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.