Sukses

Aksi Marquez `Nyolong` Skutik di Sirkuit Assen

Marquez mengambil sebuah skuter yang terparkir dengan kunci yang masih tertancap.

Liputan6.com, Amsterdam - Balap MotoGP akhir pekan lalu diwarnai peristiwa unik. Pembalap dari Tim Repsol Honda, Marc Marquez kedapatan 'nyolong' skutik milik seorang fotografer yang sedang mengambil gambar di pinggir lintasan.

Dilansir Motor1, saat itu Marquez ingin segera menuju pit stop usai terjatuh dari motornya saat sesi Q3. Ia tergelincir saat memasuki tikungan 8.

Ia langsung berlari begitu saja meninggalkan motornya tidak lama setelah tergelincir. Marquez kemudian langsung mengendarai sebuah skuter yang terparkir dengan kunci yang masih tertancap.

"Saya melihat sebuah skuter dengan kunci menancap dan tidak ada orang di sekitarnya. Ketika saya mengambilnya, saya baru mengetahui bila itu milik seorang fotografer," katanya.

Pembalap dengan nomor start 93 ini juga mencari marshall sirkuit, namun posisinya ternyata cukup jauh dari titik di mana ia jatuh. Untungnya, si fotografer memperbolehkan Marquez memakai sepeda motornya.

Pada sesi kualifikasi di Assen, Marquez menduduki posisi 4. Ia berhasil finish pada posisi runner up saat balap yang di gelar pada Minggu siang waktu setempat kemarin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.