Sukses

Hamilton Racik Mobil Bermesin Buas

Mercedes-AMG GT R LH Edition memiliki downforce lebih besar.

Liputan6.com, Stuttgart - Tiga kali juara dunia Formula 1, Lewis Hamilton menyatakan keinginannya mengembangkan versi ekstrim dari roadster Mercedes-AMG GT R. Ia  telah melakukan perbincangan dengan Mercedes-Benz selaku produsen atas gagasan gilanya ini.

"Mereka mengatakan pada saya mengenai proyek ini dan mereka sangat senang apabila saya terlibat. Mereka telah menunjukkan mobilnya, ketika saya melihatnya pertama kali ternyata mereka telah mendesainnya," kata Hamilton.

Suatu kemungkinan yang akan terealisasi yaitu Mercedes-AMG GT R LH Edition. Mobil sport tersebut dirancang dengan downforce lebih besar.

Dilansir Carscoops, Mercedes membekalinya dengan mesin V8 4,0 liter twin turbo yang hasilkan tenaga 577 Tk dan torsi 700 Nm. Sementara, mobil yang akan diracik Hamilton dijanjikan punya output yang lebih gahar.

"Jadi, kami telah berbincang untuk membuat edisi terbatas, sebuah LH Series. Entah pada mobil ini atau model lainnya, saya akan sangat terlibat," katanya.

Pabrikan berlogo three pointed stars juga memiliki rencana menggarap versi buas dari AMG yang disebut Black Series. Varian terakhir ini dibangun berdasarkan mimpi Hamilton.

"Saya telah di Mercedes sejak berusia 13 tahun, jadi itu adalah tempat yang sempurna untuk saya memulai sesuatu untuk masa depan menggunakan keahlian mereka," katanya.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.