Sukses

Begini Asyiknya Kalau Mobil Tak Perlu Sopir

Bila biasanya pengemudi harus fokus ke jalan, dengan adanya fitur otonomos pengemudi justru bisa melakukan sejumlah kegiatan seru.

Liputan6.com, California - Mobil otonomos atau tanpa sopir masih jadi perdebatan, terutama soal aspek keselamatannya. Tesla Motors, yang bisa dibilang sebagai pabrikan pertama yang menyediakan fitur ini mendapat sejumlah protes dan laporan insiden terkait fitur Autopilot.

Tapi sebuah video singkat berdurasi 58 detik memperlihatkan bagaimana fitur Autopilot membuat nyaman pengendara dan penumpang. Ya, bila biasanya pengemudi harus fokus ke jalan, dengan adanya fitur otonomos pengemudi justru bisa melakukan sejumlah kegiatan seru.

Ya, di video itu pengemudi bisa bermain kartu Uno, adu panco, baca buku, tidur, serta bermain light saber.

"Video ini dibuat di Tesa Model X dengan fitur Autopilot, yang memberikan peringatan ketika pengemudi perlu mengendalikan mobil," tulis deskripi video yang diunggah Creative Works.

Dikatakan, video ini sengaja dibuat untuk parodi saja. Mereka pun tidak menyarankan untuk meniru adegan tersebut. "Kami tidak bergantung pada fitur Autopilot seperti yang digambarkan dalam video dan kami tidak pernah tidur sementara berjalan sendiri. Terima kasih telah menonton!"


Sekadar informasi, fitur Autopilot ini bekerja melalui sejumlah sensor, kamera, radar, dan kontrol sistem pengereman digital. Fitur ini bisa dicicipi sejak Tesla Motor menyediakan pembaruan piranti lunak pada 14 Oktober melalui Tesla Version 7.0.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.