Sukses

Top 3: Tambal Ban Sendiri dan Nomor Telepon Darurat

Kita tidak bisa menghindar bila ketidakberuntungan datang. Tapi kita harus bisa melakukan perbaikan secepat mungkin.

Liputan6.com, Jakarta Pada kenyataannya, kita tidak bisa menghindar bila ketidakberuntungan datang. Misal ban tertusuk paku. Tapi kita harus bisa melakukan perbaikan secepat mungkin dan melakukannya sendiri tanpa bantuan orang lain. Cara menambal ban tubeless sendiri itulah yang menjadi artikel popular sepanjang siang tadi.

Sedangkan tulisan populer berikutnya tentang nomor telepon penting di jalur mudik yang bisa kita hubungi. Sementara artikel tentang bagaimana kita harus membawa perkakas untuk kondisi darurat selama perjalanan mudik banyak menyedot perhatian:

1. Cara Mudah Tambal Ban Tubeless Sendiri
Ban tubeless bocor adalah salah satu masalah pemilik kendaraan bermotor. Jika bocor di tempat yang ramai dan kebetulan ada tukang tambal ban, tentu hal ini tidak jadi soal. Tapi, apa jadinya jika ban bocor di tempat sepi, bagaimana?

Untungnya, saat ini menambal ban tidak harus di tukang tambal ban. Pemilik kendaran bermotor dapat menambal ban sendiri dengan menggunakan tire repair kit. Barang ini juga sangat cocok dibawa saat Anda mudik nanti. Selengkapnya baca di sini.

2. Catat, Daftar Nomor Telepon Penting di Jalur Mudik
Kondisi darurat saat perjalanan mudik bisa terjadi pada siapapun. Beberapa insiden yang tidak diinginkan seperti kecelakaan, tindak kriminal, dan sejenisnya selama perjalanan butuh penanganan segera dari pihak berwajib.

Untuk itu, Anda sebaiknya menyimpan nomor telepon kepolisian terdekat. Berikut adalah daftar nomor telepon kantor polisi di sepanjang jalur mudik yang perlu Anda simpan: Selengkapnya baca di sini.

3. Mudik Pakai Motor, Jangan Lupa Bawa Alat Tambal Ban Sendiri
Pengendara mudik tahun ini akan ramai oleh pengendara motor. Mereka akan menggunakan dua jenis ban, ban tubetype (dilengkapi ban dalam), dan ban tubeless (tanpa ban dalam). Kedua ban ini punya kelebihan masing-masing.

Ban tubetype lebih nyaman dipakai saat jalanan rusak. Manuver di jalan raya pun lebih baik. Sementara ban tubeless lebih nyaman digunakan di jalan rata dan mulus, tapi kurang baik saat melintasi jalan basah, licin, atau rusak. Selengkapnya baca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.