Sukses

Naik Motor Lebih Keren daripada Mobil, Setuju?

Sebuah studi baru yang dirilis Carole Nash menemukan bahwa pengendara motor lebih keren dibanding pengendara mobil.

Liputan6.com, London - Sebuah studi baru yang dirilis Carole Nash menemukan bahwa pengendara motor lebih atraktif dibanding pengendara mobil. Hasil ini diperoleh dari survei yang dilakukan oleh 100 orang dewasa.

Atraktif yang dimaksud adalah soal penampilan. Siapakah yang lebih menarik, apakah pengendara motor, atau pengendara mobil. Demikian seperti disitir dari laman Visordown, Selasa (5/7/2016).

Responden diminta untuk menilai lawan jenisnya ketika dalam pakaian biasa, serta saat telah mengenakan pakaian berkendara. Hasilnya adalah yang telah disebut di atas.

Pengendara berusia 25 hingga 34 tahun adalah rentan usia yang dianggap paling keren jika mengendarai motor. Jumlah yang memilihnya sebanyak 23 persen.

Bukan hanya soal penampilan, penelitian ini juga menemukan bahwa pengendara motor dianggap lebih senang berpetualang. Ini disebut oleh 34 persen responden. Pengendara motor juga dianggap lebih berani (28 persen) dan menyenangkan (26 persen).

Penelitian ini juga menemukan sisi menarik soal pengendara motor. 31 persen dari mereka mengatakan akan berpura-pura memiliki sepeda motor untuk mengesankan lawan jenisnya. Jika tidak bisa mengendarainya, mereka mengaku akan belajar.

Steve Kenward, CEO Motorcycle Industry Association, mengatakan bahwa senang dengan hasil riset ini. "Riset ini sangat provokatif. Saya percaya ini berkontribusi untuk melawan streotipe terhadap pengendara motor," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini