Sukses

Mobil Unik Simbol Kepribadian Pemiliknya

Keunikan khas pada suatu mobil hanya bisa terjadi secara kustom.

Liputan6.com, California - Tidak selamanya mobil-mobil dengan bentuk yang unik dan menarik dibuat oleh pabrikan terkemuka dunia. Mobil bergaya radikal biasanya dibangun oleh tangan-tangan terampil modifikator dengan proses yang kreatif.

Mobil kustom bahkan menjadi wujud personalisasi diri pemilik atau penciptanya. Dalam beberapa contoh, mobil-mobil ini juga menjadi pemanis di jalanan atau properti film box office.

Sekarang, cerita di balik proses pembangunan mobil kustom terangkum dalam buku berjudul The Drive: Custom Cars and their Builders. Buku ini menguak lika-liku builder dari California (Amerika Serikat) hingga Jepang.

"Banyak orang berpikiran bila Anda hanya dapat membeli mobil dan memilikinya. Namun pada kenyataannya, mobil terbaik adalah yang Anda buat sendiri," kata Maximilian Funk selaku penulis dan Robert Klanten selaku editor buku seperti dikutip CNN.

Para tim insinyur memang berdedikasi menciptakan model baru atau improvisasi model yang sudah ada. Namun, merek-merek konvensional hanya bermimpi menciptakan segala keunikan yang ada pada mobil kustom.

"Memodifikasi mobil merupakan kelanjutan jelas dari cara kita memilih mobil, untuk menunjukkan beberapa bagian dari kepribadian atau diri kita sendiri. Mobil itu adalah sesuatu dari apa yang kita inginkan," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini