Sukses

Formulasi Renault di Sisa Musim Balap F1

Tim Renault sempat mengalami masalah pada sasis di beberapa seri balapan.

Liputan6.com, Vienna - Duet pembalap tim Renault, Kevin Magnussen dan Jolyon Palmer menaruh harapan besar pada tim mekaniknya pada Grand Prix Austria. Kepercayaan ini muncul karena mereka berhasil mendapatkan setelan mobil terbaik.

Dikatakan, tim sudah mendapat setelan terbaik pada mobil khususnya mengatasi masalah pada sasis.

Solusi ini menambah kepercayaan diri tim sehingga menghadapi balapan Formula 1 di seri-seri berikutnya.

"Ini sangat membantu, namun kami juga terus mempelajari apa yang tidak bekerja. Saya berpikir pada P2 kami mengumpulkan segala paket optimal yang dimiliki dan jauh lebih baik dari yang telah dicoba selama ini," kata Magussen seperti dikutip Motorsport.

Menurut Magnussen, setelan tidak akan memberikan peningkatan signifikan dalam hal kecepatan. Tetapi, cara ini setidaknya memungkinkan tim untuk berbuat banyak saat balapan.

"Saya belum tahu untuk masalah tingkat kompetitifnya. Namun, untuk keseimbangan dan perasaan saat berkendara yang kami pilih sekarang lebih baik untuk balapan selanjutnya terutama pada trek cepat," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.