Sukses

Drifting Pakai Motor Roda Tiga? Bisa

Liputan6.com, Florida - Can-Am, sepeda motor roda tiga yang diproduksi oleh Bombardier Recreational Products asal Kanada, meluncurkan Can-Am F3-S dengan mode Sport. Dengan mode baru ini, motor bisa melakukan drift.

Jika diperhatikan, motor ini mirip dengan motor konsep Can-Am NASCAR yang diluncurkan awal tahun lalu. Saat itu, motor ini menggendong mesin turbo berkapasitas 1.220 cc, intercooled, dan mampu semburkan tenaga hingga 150 Tk.

Sayangnya, pada versi produksi ini, tenaganya berkurang menjadi hanya 115 Tk dan torsi 130 Nm. Demikian seperti yang dikutip dari Rideapart, Senin (4/7/2016).

Dijelaskan, mode Sport memungkinkan pengemudi melakukan drift, atau mengontrol ban belakang untuk melakukan putaran. Mode ini menonaktifkan fitur kontrol traksi, tetapi mampu mencegah rollover motor dengan fitur vehicle stability system.

Fitur drift sebetulnya telah ada pada Can-Am F3-S konsep. Saat itu, motor dijajal di Daytona International Speedway, Pantai Daytona, Florida, Amerika Serikat (AS).

Motor roda tiga ini rencananya akan dijual mulai Agustus nanti, dengan harga mulai dari US$ 21.249 atau setara Rp 278,14 juta.

Can-Am Spyder sendiri merupakan motor roda tiga yang cukup populer. Motor ini pertama kali diluncurkan pada Februari 2007. Sepanjang 2015, Can-Am Spyder terjual sebanyak 100 ribu unit, dimana 21 persen pembelinya adalah perempuan.

Artikel Selanjutnya
Penggerak Depan, Diskon Tenaga Mitsubishi Xpander Lebih Kecil
Artikel Selanjutnya
Hebat, Motor Ini Bisa Libas Segala Medan dan Masuk Koper