Sukses

Toyota Perkenalkan Aplhard dan Vellfire Edisi Spesial

Toyota memperkenalkan edisi spesial Alphard dan Vellfire untuk pasar Jepang yang dinamakan Alphard Type Black dan Vellfire Golden Eyes.

Liputan6.com, Tokyo - Toyota memperkenalkan Alphard dan Vellfire edisi spesial untuk pasar Jepang. Edisi spesial ini dinamakan Alphard Type Black dan Vellfire Golden Eyes.

Melansir Paultan, keduanya tersedia dalam varian 2,5 liter dan 3,5 liter. Mesin ini disandingkan dengan sistem penggerak dua dan empat roda (2WD/4WD).

Perbedaan keduanya dengan model standar ada di tampilan. Alphard Type Black misalnya, dilengkapi dengan emblem emas di tengah-tengah grill. Di interior, MPV Boxy kelas atas ini dilengkapi dengan jok baru berkelir hitam dan cokelat.

Sementara Vellfire Golden Eyes dilengkapi dengan lapisan emas yang mengelilingi lampu depannya. Terdapat pula hiasan keemasan di bagian grill. Di dalam, material jok yang digunakan tidak berbeda dengan Aplhard spesial.

Ini bukanlah kali pertama Toyota memberikan penampilan khusus bagi Alphard dan Vellfire. Oktober 2013 lalu misalnya, Aplhard mendapat sentuhan khusus bernama Type Gold LL, sementara nama Vellfire Golden Eyes telah lama digunakan.

Pun demikian pada November tahun lalu. Desain Aplhard dan Vellfire bisa diubah agar lebih sporty dengan body kit khusus. Bedanya, saat itu bukan Toyota yang menyediakan, tetapi Wald International, penyedia aksesori mobil kenamaan.

Di Indonesia, Alphard terlebih dulu masuk secara resmi ke Indonesia, baru kemudian Vellfire menyusul tahun lalu. Keduanya sama-sama bermain di kelas MPV premium. Tapi Aplhard dibuat lebih elegan, sementara Vellfire lebih stylish.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.