Sukses

Kado Unik Ferrari di Ulang Tahun ke-70

Lima model disiapkan jadi basis edisi spesial Ferrari.

Liputan6.com, Maranello - Ferrari menyiapkan bingkisan istimewa kepada para penggemar setia dalam menyambut ulang tahun ke-70. Pabrikan berlogo kuda jingkrak tersebut menyiapkan sejumlah model spesial yang bakal jadi rebutan kolektor.

Dilansir Carscoops, Ferrari menyiapkan tak kurang 350 edisi khusus supercar. Edisi terbatas ini sendiri bakal debut di Paris Motor Show yang dihelat Oktober mendatang.

Enrico Galliera, Kepala Marketing dan Komersial Ferrari mengatakan pabrikan selama ini telah meluncurkan 70 model ikonik. Model-model bersejarah ini bakal jadi inspirasi pada edisi spesial lima mobil Ferrari terkini.

"Seluruh tim di Maranello menelusuri 70 tahun sejarah perusahaan dan mencoba identifikasi mobil paling ikonik di masa lalu, dengan eksterior ataupun interior paling ikonik. Ini berarti kami akan memproduksi dan mengirimkan 350 model unik, dimana tiap unitnya akan saling berbeda," kata Galliera.

Ferrari telah menyiapkan lima model antara lain California T, 488GTB, 488 Spyder, F12 Berlinetta, dan GTC4Lusso. Masing-masing model mendapat 70 varian spesial yang berbeda hasil garapan divisi Tailor Made.

Galliera menyebut divisi Tailor Made Ferrari bakal menangani mobil pesanan khusus. Divisi ini akan menampilkan kecanggihan teknologi dan kemampuan desain khas Ferrari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.