Sukses

Ternyata, Honda Pakai Sasis Lama untuk MotoGP Musim Ini

Sasis baru RC213V sulit dikendalikan saat masuk tikungan.

Liputan6.com, Tokyo - Marc Marquez menegaskan kembali memakai sasis RC213V musim 2014 untuk menjalani sisa balapan musim ini. Alasannya, sasis terbaru tidak memberikan perbaikan signifikan.

Setelah berhasil menjuarai MotoGP dua musim berturut-turut, performa Marquez langsung melorot sepanjang tahun lalu. Pembalap Spanyol ini harus berjuang menjinakkan motor yang sulit dikendalikan.

Setelah jatuh tiga kali dalam lima balapan, ia memutuskan untuk memakai sasis RC213V keluaran 2014 pada balapan di Assen dan akan terus menggunakannya sepanjang musim. Masalah yang kini dihadapi pabrikan berlogo sayap mengepak tinggal mengatasi kemampuan akselerasi motor.

"Sasis 2014 adalah salah satu yang membuat saya bangkit tahun lalu dan saya masih memakainya. Sasis ini memberi percaya diri pada roda depan," kata pembalap tim Repsol Honda ini seperti dikutip Motorsport.

Selagi menggunakan sasis lama, Marquez turut menguji dan mengembangkan sasis baru. Ia baru menggunakan sasis ini setelah mendapat penyempurnaan.

"Satu-satunya keunggulan sasis baru yaitu ketika keluar tikungan, namun saat masuk tikungan jadi lebih buruk. Kami akan mencoba mencari komponen terbaik untuk menyesuaikan bagian belakang sasis baru," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.