Sukses

Pemerintah China Obral Mercy Limousine Bekas

Pemerintah China menawarkan delapan unit S-Class Pullman dengan harga Rp 997,9 jutaan sampai 1,26 miliar.

Liputan6.com, Beijing - Pemerintah China menggelar lelang publik untuk kendaraan dinas dari Biro Luar Negeri di Shanghai beberapa waktu lalu. Tak tanggung-tanggung, mobil yang ditawarkan juga eksklusif yakni Mercedes-Benz S500 dan S600 versi Pullman.

Ya, mobil mewah ini dibuat secara khusus dan selama ini jadi kendaraan dinas pejabat pemerintah hingga 2014. Total, terdapat delapan unit yang ditawarkan kepada publik.

Dilansir Carscoops, harga yang diminta bervariasi, antara US$ 76-96 ribu atau sekitar Rp 997,9 jutaan sampai 1,26 miliar. Harga ini sangat murah mengingat fasilitas eksekutif yang terdapat dalam interiornya.

Shanghai Jinjiang Automobile Service menambahkan perangkat lengkap televisi dan juga lemari es. Selain itu, harga yang ditawarkan termasuk biaya kepemilikan plat nomor dari mobil bersangkutan.

S-Class Pullman hadir dalam varian wheelbase panjang yang ditujukan bagi kalangan 'ningrat'. Alasan lelang sangat sederhana, mobil mewah ini tidak memenuhi standar emisi yang ditetapkan pemerintah China.

Sayangnya, pembeli mobil bakal kesulitan bila mengendarainya di dalam kota Shanghai. Sebab, pemerintah melarang peredaran mobil dengan tahun produksi sebelum 2000.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini