Sukses

Stoner Beberkan Alasan Lorenzo Cabut ke Ducati

Liputan6.com, Bologna - Jorge Lorenzo resmi membela tim Ducati untuk balapan MotoGP musim depan. Pembalap asal Spanyol ini bakal menaklukkan Desmosedici GP yang dikenal 'liar'.

Casey Stoner selaku test rider Ducati saat World Ducati Week di Misano pekan lalu membocorkan alasan Lorenzo pindah dari Yamaha ke tim asal Italia tersebut. Ia berujar Desmosedici GP selama ini belum menampilkan potensi maksimalnya.

Pembalap yang sempat meraih dua kali juara balap MotoGP di Honda dan Ducati ini menjelaskan Desmosedici masih banyak yang perlu diperbaiki. Meskipun para mekanik dan awak tim di Borgo Panigale telah mengalami kemajuan signifikan.

"Desmosedici punya rem yang baik, stabil, dan mesin yang cocok. Namun, kecepatan rata-rata saat balapan pastinya masih bisa ditingkatkan," tambah pembalap dengan nomor andalan 27 ini seperti dikutip Autoevolution.

Ia melihat pengembangan motor akan lebih baik hasilnya setelah Lorenzo resmi bergabung dalam tim. Apabila motor terasa baik, seimbang, dan dapat diprediksi maka akan sangat mudah untuk disetel sesuai gaya balap masing-masing pembalap.

Masukan pembalap dalam hal ini sangat dibutuhkan untuk mengatasi segala kekurangan pada Desmosedici GP. Lorenzo nantinya akan mendapat pekerjaan baru mengembangkan sisi aerodinamika motor karena winglet resmi dilarang dalam balapan.

Artikel Selanjutnya
MotoGP: Dovizioso Sebut Marquez Pembalap Spesial
Artikel Selanjutnya
Rossi Cedera, Dovizioso Rival Utama Marquez Juara MotoGP 2017