Sukses

Toyota 86 Model 2017 Resmi Dijual, Berapa Harganya?

Toyota Motor Corp resmi memperkenalkan mobil sport terbaru mereka, Toyota 86. Harganya 3,04 juta yen atau setara Rp 398,56 juta.

Liputan6.com, Tokyo - Toyota Motor Corp resmi memperkenalkan mobil sport terbaru mereka, Toyota 86. Mobil ini menyasar konsumen muda berusia 20an.  

Melansir Asia Nikkei, menurut Toyota Motor Chief Engineer, Tetsuya Tada, untuk menggaet segmen ini, Toyota 86 dibuat lebih responsif. Perubahan ini berdasarkan pada pengalaman mereka mengikuti ajang balap 24 Hours of Nurburgring.

"Pelanggan berusia 20an saat ini merupakan pembeli paling menonjol, meski konsumen berusia 40-50an yang mendominasi ketika 86 pertama kali diperkenalkan," ujarnya.

Mesin mobil disebut masih menggunakan mesin 4 silinder milik Scion FR-S, mobil sport yang riwayatnya tamat dan akan digantikan Toyota 86. Tapi mesin ini menyemburkan tenaga 205 Tk, bukan 200 Tk sebagaimana Scion FR-S.

Terdapat beberapa perubahan eksterior dan interior. Pada eksterior, perubahan ada di bagian bumper dan gril yang jadi lebih besar. Perubahan juga ada pada lampu LED, lampu kabut, lampu belakang, dan alloy wheel.

Pada interior, perubahan terjadi pada roda kemudi. Pada versi terbaru ini, Toyota menyematkan kontrol audio. Terdapat pula jok baru dengan material Grandlux di trim.

Toyota 86 sendiri merupakan kolaborasi antara Toyota dan Subaru Fuji Heavy Industries. Di Eropa, mobil ini disebut Toyota GT 86. Sementara di Indonesia, mobil ini punya nama asli, dan pertama kali dijual pada Juni 2012 lalu.

Toyota 86 akan mulai dijual pada 1 Agustus nanti dengan harga 3,04 juta yen atau setara Rp 398,56 juta. Lebih mahal 60 ribu yen dibanding versi terakhir. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.