Sukses

Top 3: Penyebab Wiper Harus Didirikan Saat Parkir

Manfaat berdirikan wiper saat parkir di tempat panas masuk dalam tiga artikel yang paling disorot pembaca setia Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Manfaat berdirikan wiper saat parkir di tempat panas masuk dalam tiga artikel yang paling disorot pembaca setia Liputan6.com.

Di samping itu, nama unik motor Indonesia di luar negeri dan daftar motor 2-tak yang jadi primadona tak luput dari perhatian. Berikut top 3 artikel otomotif:

1. Manfaat 'Berdirikan' Wiper Saat Parkir di Tempat Panas

Suhu udara di tempat parkir mobil biasanya sangat panas. Apalagi, jika parkiran tersebut berada di luar ruangan sehingga mobil terkena sinar matahari langsung. Tentu, sedikit banyak hal ini dapat mempengaruhi eksterior mobil.

Salah satu dampak buruk tersebut adalah bahan-bahan yang terbuat dari karet akan mengeras, tidak terkecuali karet wiper. Jika mengeras, maka saat digunakan wiper justru berpotensi menggores kaca.

Selengkapnya, klik di sini.

2.  Nama Lain Motor Indonesia di Luar Negeri

Agen pemegang merek memasarkan kendaraan dengan nama yang disesuaikan dengan kondisi pasarnya. Suatu produk bisa memiliki nama yang berbeda di beberapa negara.



Penamaan produk ini sengaja dilakukan agar dapat diterima konsumen. Bahkan, nama produk ini bisa dianggap unik dan lucu jika mengacu pada kebiasaan di Indonesia.

Selengkapnya, klik di sini.

3. Daftar Motor 2-Tak yang Masih Diburu Konsumen Indonesia

Motor 2-tak populer sejak dekade 80-an di Indonesia. Motor ini digandrungi karena lebih bertenaga, akselarasinya spontan, hingga perawatan yang cukup sederhana.



Saat ini, era kejayaan motor 2-tak telah habis. Regulasi emisi menuntut pabrikan sepeda motor di Indonesia tidak lagi memproduksi motor 2-tak.

Selengkapnya, klik di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini