Sukses

Mesin Honda untuk McLaren Dijanjikan Lebih Buas

McLaren, salah satu tim balap unggulan pada kompetisi Formula 1, akan menggunakan mesin Honda yang performanya telah ditingkatkan.

Liputan6.com, Northamptonshire - McLaren, salah satu tim balap unggulan pada kompetisi Formula 1, akan menggunakan mesin Honda yang performanya telah ditingkatkan. Mesin ini akan digunakan pada Grand Prix Inggris, akhir pekan ini.

Melansir laman resmi Formula1, Jumat (8/7/2016), peningkatan yang dilakukan Honda terutama dalam hal asupan udara (air intake). Dengan ini, proses pembakaran akan lebih efisien sehingga menghasilkan lebih banyak tenaga pada jet darat.

"Kami memiliki beberapa upgrade. Jadi ini memang bergerak maju. Orang-orang kami melakukan pekerjaan yang sangat baik dengan membawa sesuatu untuk tiap balapan dan itu adalah langkah positif," ujar Jenden Button, pembalap andalan McLaren.

Sebelumnya, Honda juga telah melakukan peningkatan dalam hal pembakaran internal dengan menginstal turbocharged baru. Mesin ini digunakan pada GP Kanada, Juni lalu.

Sementara Honda F1 Chief, Yusuke Hasegawa, optimistis peningkatan ini akan membawa hal positif bagi tim. "Kami dapat membuktikan bahwa upgrade ini bekerja dengan baik," ujarnya.

Sejak awal musim, Honda memang berjanji akan terus meningkatkan kinerja mesinnya. Pasalnya, tahun lalu, kinerja mesin Honda kurang kompetitif, terutama saat di lintasan lurus. McLaren sendiri selalu menekan Honda melakukan hal yang maksimal.

Pada sesi latihan kedua yang digelar hari ini, McLaren melalui Fernando Alonso berhasil menempati posisi tercepat keenam, di bawah Kimi Raikkonen dari Ferrari. Sementara Jenson Button hanya berhasil menempati posisi sembilan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.