Sukses

Ini Sosok Hypercar Red Bull Racing dan Aston Martin

Red Bull Racing dan Aston Martin merilis gambar perdana dari AM-RB 001, hypercar yang terinspirasi dari jet darat Formula 1.

Liputan6.com, London - Red Bull Racing dan Aston Martin merilis gambar perdana dari AM-RB 001, hypercar yang terinspirasi dari jet darat Formula 1. Sebagaimana pada F1, mobil ini juga menggunakan bahan yang terbuat dari serat karbon.

Melansir laman resmi Formula 1, mobil ini punya mesin tengah yang radikal, V12 naturally-aspirated. Mesin ini dirancang oleh desainer legendaris F1, Adrian Mewey, dan Marek Reichman serta David King dari pihak Aston Martin.

"Saya bersikeras bahwa AM-RB 001 harus menjadi mobil jalanan sungguhan (mobil pada umumnya) yang juga punya performa ekstrem di trek balap. Ini berarti mobil harus punya dua karakter sekaligus," ujar Newey.

Menurutnya, dua karakter itulah ciri khas kendaraan ini. Saat dipakai di jalan raya, mobil diklaim jinak dan nyaman. Tapi jika dibutukan dalam kecepatan tinggi, maka tenaga potensialnya akan begitu terasa.

Sementara Christian Horner, dari Red Bull Racing team principal, mengatakan bahwa pihaknya selalu berusaha mengembangkan mobil-mobil canggih. "Dan AM-RB 001 ini adalah produk inspiratif dari semangat kolaborasi ini," tambahnya.

Mobil AM-RB 001 ini secara garis besar mewakili teknologi mutakhir F1, tetapi dengan ciri khas desain mobil sport Aston Martin.

Dikatakan, AM-RB 001 akan diproduksi dengan jumlah terbatas. Antara 99 sampai 150 unit untuk dijual ke publik, dan 25 unit khusus untuk balapan. Penjualannya akan mulai dilakukan dua tahun lalu atau pada 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini