Sukses

Top 3: Cara Ducati Hadapi Pelarangan Winglet di MotoGP 2017

Ducati yang bakal putar otak untuk hadapi MotoGP 2017 lantaran pelarangan winglet masuk dalam tiga artikel yang paling disorot pembaca.

Liputan6.com, Jakarta Ducati yang bakal putar otak untuk hadapi MotoGP 2017 lantaran pelarangan winglet masuk dalam tiga artikel yang paling disorot pembaca setia Liputan6.com.

Di samping itu, spion yang digantikan oleh kamera di mobil Jepang dan manfaat berdirikan wiper saat mobil parkir tak luput dari perhatian. Berikut top 3 artikel otomotif:

1. Winglet Dilarang, Ducati Putar Otak Hadapi MotoGP 2017

Fédération Internationale de Motocyclisme (FIM) resmi melarang winglet pada seluruh ajang balap motor, termasuk MotoGP pada musim 2017. Tidak dapat dipungkiri larangan ini bakal menyulitkan Ducati, karena pabrikan asal Italia tersebut pelopor winglet.

Winglet ini sebenarnya solusi praktis untuk mengatasi keterbatasan software ECU yang kurang mengakomodir performa motor. Namun demikian, sayap ini malah jadi biang masalah baru yang membahayakan karena sering mengalami kontak antar pembalap.

Selengkapnya, klik di sini.

2. Spion Punah di Mobil Jepang, Digantikan Kamera

Spion berfungsi penting untuk melihat posisi kendaraan lain yang berada di belakang. Selama ini, spion masih menggunakan cermin konvensional untuk mendapat bayangan kondisi di belakang kendaraan.



Di masa depan, spion tidak lagi menggunakan cermin, melainkan kamera. Pemerintah Jepang juga telah menyetujui penggunaan kamera luar sebagai peranti untuk menangkap visual.

Selengkapnya, klik di sini.

3. Manfaat 'Berdirikan' Wiper Saat Parkir di Tempat Panas

Suhu udara di tempat parkir mobil biasanya sangat panas. Apalagi, jika parkiran tersebut berada di luar ruangan sehingga mobil terkena sinar matahari langsung. Tentu, sedikit banyak hal ini dapat mempengaruhi eksterior mobil.



Salah satu dampak buruk tersebut adalah bahan-bahan yang terbuat dari karet akan mengeras, tidak terkecuali karet wiper. Jika mengeras, maka saat digunakan wiper justru berpotensi menggores kaca.

Selengkapnya, klik di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini