Sukses

Bos Tesla Motors Siapkan Kejutan, Mobil Terbang?

Di tengah tekanan soal fitur autopilot yang menelan korban, CEO Tesla Motors justru mengaku sedang mempersiapkan rencana besar.

Liputan6.com, California - Di tengah makin kuatnya tekanan fitur autopilot yang menelan korban, CEO Tesla Motors, Elon Musk, justru mengaku tengah mempersiapkan `rencana besar`. Kabar ini ia sampaikan melalui akun Twitter pribadi.

Menariknya, rencana besar ini diberi titel `Top Secret`. "Sedang mengerjakan masterplan rahasia Tesla, bagian 2. Semoga dipublikasikan minggu ini," ujar Musk dalam kicauan yang dibuat kemarin (10/7/2016).

Sampai berita ini dibuat kicauan tersebut telah di-retweet 3.000 akun lebih, serta disukai hampir 10 ribu akun.

Tanggapan bermunculan. Akun @Ed_Marin misalnya, menduga Musk akan memperkenalkan mobil terbang. Ada pula yang menduga Musk akan memperkenalkan baju zirah besi sebagaimana di film Iron Man.

Ini bukan kali pertama Musk mempublikasikan sesuatu yang masih rahasia. Pada Agustus 2006 lalu melalui blog misalnya, pria kelahiran 1971 ini menulis entry dengan judul `The Secret Tesla Motors Master Plan (just between you and me)`.

Dikemudian hari diketahui yang dimaksud dengan rahasia itu adalah mobil keluarga Tesla Model S empat pintu, dan sport sedan Tesla 3. Mungkin saja rahasia lain selanjutnya juga merupakan mobil berteknologi tinggi.

Tapi bisa juga hal lain. Pasalnya, bulan lalu ia baru mengggelontorkan dana hingga US$ 2,5 miliar untuk membantu sebuah perusahaan energi alternatif bernama SolarCity.

Bisa juga rahasia yang dimaksud berkaitan dengan luar angkasa. Pasalnya, Musk juga merupakan CEO perusahaan antariksa swasta bernama SpaceX. Perusahaan ini telah berhasil mendaratkan roket dan berencana menjalankan misi ke Mars pada 2018.

Apa sebetulnya kejutan yang dimaksud Elon Musk? Kita hanya bisa menunggu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini