Sukses

Hamilton Nyaris Seruduk Safety Car di GP Inggris

Safety Car yang berada tepat di depannya sebagai biang keladi rem blong.

Liputan6.com, London - Grand Prix Formula 1 seri Inggris akhir pekan lalu menyisakan cerita tersendiri bagi Lewis Hamilton. Pembalap yang memenangi balapan itu mengaku nyaris menabrak Safety Car.

Hujan deras di sirkuit Silverstone memaksa panitia lomba menerjunkan safety car di putaran ke enam untuk memandu pembalap. Dilansir Motorsport, pembalap tim Mercedes ini mengaku bila remnya mengalami gangguan sehingga blong saat dioperasikan.

Hamilton menyalahkan Safety Car yang berada tepat di depannya sebagai biang keladi rem blong. Ia menganggap mobil itu berjalan lambat sehingga membuat temperatur rem sulit naik.

"Saya telah merasakan rem belakang berada dalam suhu yang rendah. Saat akan menaikkan suhunya, ternyata Safety Car berjalan sangat lambat, kamu tidak bisa membayangkan itu," kata Hamilton.

Ia menyebut kemunculan sportscar Mercedes AMG GT di balapan Silverstone sebenarnya tidak dibutuhkan. Ia merasa bisa melalui genangan air tanpa Safety Car ketimbang saat memenangi balapan di Silverstone saat 2008.

Alih-alih makin cepat, Hamilton malah kesulitan memacu mobilnya saat berada di belakang Safety Car. Suhu rem yang masih dingin membuatnya sulit menggigit.

"Mobil kami sangat cepat dan kami sulit melihat dengan baik di belakang Safety Car. Saya mengerem dan ternyata mobil tidak berhenti, jadi nyaris menabraknya," tutur dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini