Sukses

Biaya Iklan Mobil Dibebani ke Konsumen, Tesla Motor Terendah

Tesla Motors jadi yang paling ringan yakni kurang dari US$ 6 dan yang tertinggi adalah merek mobil mewah asal Inggris, Jaguar.

Liputan6.com, Jakarta - Pabrikan perlu mengeluarkan ongkos iklan agar mobil mereka dilirik. Tentu saja, biaya ini tak bisa dibilang sedikit dan biasanya akan dibebankan pada tiap unit yang terjual nantinya.

Berdasarkan data Global Equities Research sebagaimana dilansir dari Autoevolution, Rabu (13/7/2016), sejumlah biaya yang ditambahkan ke konsumen untuk biaya iklan untuk kawasan Amerika Utara.

Dari sejumlah merek ternama, Tesla Motors, jadi yang paling ringan yakni kurang dari US$ 6 dan yang tertinggi adalah merek mobil mewah asal Inggris, Jaguar.

Dijelaskan, dari setiap harga per unit mobil, Jaguar telah menyertakan biaya sebesar US$ 3.325 atau sekira Rp 43,5 juta kepada konsumen.

Merek Lincoln membebani US$ 2.550, diikuti FIAT yang mematok US$ 2.158 dari tiap unit yang terjual. Sementara Toyota hanya mematok US$ 248, Honda US$ 258, Porsche US$ 267, dan Daimler Smart US$ 290.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.