Sukses

Legenda Sepak Bola Inggris Jual Ferrari, Berapa Harganya?

Varian setir kanan Ferrari 550 Maranello hanya ada 457 unit di dunia.

Liputan6.com, London - Sebuah Ferrari 550 Maranello dalam waktu dekat akan dilepas dalam suatu lelang bertajuk Silverstone Classic yang digelar rumah lelang Silverstone Auction. Mobil berkelir silver ini memiliki sejarah menarik karena sempat dimiliki oleh Sir Geoff Hurst.

Hurst merupakan mantan pesepakbola Inggris yang lama membela klub West Ham United. Ia adalah sosok kunci tim tiga singa menjuarai Piala Dunia 1966 berkat hattrick-nya saat jumpa Jerman Barat di Stadion Wembley.

Ferrari 550 Maranello bekas Hurst ini terbilang minim pemakaian karena baru mencatatkan jarak tempuh 36.600 mil atau 58.900 kilometer pada odometernya. Bahkan, mobil ini selama dua tahun hanya tersimpan dan dipanaskan mesinnya.

"Ini adalah Ferrari yang sangat diinginkan. Ferrari grand tourer mesin depan V12 selalu jadi legenda sejak 365 GTB/4 Daytona," kata Nick Whale, Direktur Utama Silverstone Auctions seperti dikutip Carscoops.

Adapun tunggangan Hurst ini interiornya dibalut kulit warna hitam Daytona dengan beberapa trim karbon. Mobil ini cukup langka di Eropa karena memakai setir kanan. Ferrari hanya memproduksi sebanyak 457 unit jenis tersebut.

Menurut taksiran, Ferrari 550 Maranello ini bisa terjual antara 120-150 ribu pound sterling atau sekira Rp 2,06 - 2,58 miliar.

"Dengan hanya 45 unit versi setir kanan 550 yang dibuat, mobil ini sangat sesuai untuk dikoleksi. Mobil ini memiliki sejarah yang fantastis, terlebih lagi untuk penggila bola," kata Whale.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini